Railing Untuk Estetika dan Keselamatan

Railing merupakan komponen yang menunjang sisi estetika dan sisi keselamatan dari tangga maupun balkon sebagai elemen bangunan. Jika tidak ada railing tangga / balkon maka akan sangat berbahaya jika kita naik tangga atau berdiri di atas balkon, terutama jika kita memiliki anak yang masih kecil, karena akan sangat berisiko untuk jatuh.

Railing Tangga
Railing Tangga Klasik
Selain menunjang dari segi keselamatan, railing juga menunjang dari segi estetika karena railing tangga menambah keindahan interior ruangan. 

Dari  segi desain, railing terbagi menjadi 2 bagian yaitu railing model minimalis dan model klasik (dimana terdapat ornamen dan profil seperti ukiran dan lengkungan). 

Dari segi bahan / material railing dari yang paling mahal ke yang paling murah secara general terbagi menjadi :
  1. Railing stainless steel dan kaca tempered.
  2. Railing stainless steel.
  3. Railing besi tempa (biasa untuk railing desain klasik).
  4. Railing kayu.
  5. Railing besi hollow.
  6. Railing besi pipa. 
Penentuan desain dan material railing berdasarkan pada desain rumah / bangunan secara keseluruhan dan perletakkannya. Misal jika desain rumah secara keseluruhan menggunakan desain minimalis tentunya kita akan menggunakan railing tangga desain minimalis pula. 

Sedangkan dari sisi perletakkannya misal kita menggunakan railing tangga berbahan stainless steel untuk railing tangga utama dan untuk tangga area servis yang biasanya letaknya agak tersembunyi (misal ke area cuci atau kamar pembantu) kita mungkin cukup menggunakan railing tangga dari pipa besi finish cat saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel